Rabu, 12 Januari 2011

BTN Nilai Sudah Penuhi Syarat API

Direkyur Utama PT.BANK TABUNGAN NEGAR (Persero) Kodrari mengatakanbahwa BTN sudah memenuhi syarat Arsitektur Perbankan Indonesia sebagaibank fokus.
"BTN sudah memenuhi persyaratan sebagaibank fokus dimana harusmemiliki modal Rp.100 MiliaR SAMPAI Rp.100 Triliun,"kata kodrari di Jakarta hari ini namun Kodrari menolak berkomentar jika BTN dianggap menolak merger."Yang pasti kami sudah penuhi syarat API."
Menurut dia yang harus di merger adalah BANK yang belum memenuhi syarat API.Kodrari juga menolak berkomentarketika di tanya apakahrencana BTN untuk menjadibank jangkar syariahmerupakan usahanya mengjindari merger."Itu lain"katadia.Syariah adalah sistem bisnis sedangakn mergeradalahupaya untuk meningkatkan penguatan perbankan.
Rencana berbisnis syariah,menurut Kodrari ada dalam rencana bisnis yang diwajibkan oleh Bank Indonesia.Paling lambat 15 Maret 2005,semua Bank di Indonesia harus menjelaskan business pannya sampai 2007.
Didalam rencana bisnis BTN itu ada opsi untuk berbisnis syariah.Dan memang sudah dapat izin dari BI untuk membuka usaha syariah.
Saat ini sudah ada lima cabang syariah di Indonesia.Tahun ini BTN akan menambah dua sampai tujuh cabang lagi.Pada tahun 2007,target kami dalam business plan akan mencapai 20 cabang syariah kata Kodrari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar